Monday, May 23, 2011

Rock Mini Band

Monday, May 23, 2011
NOVEL baru terbitan MATAPENA. Bukan Rock n Roll, tapi nge-rock yang cadas abisss.. Kocak dan gaul. Tapi tetep NYANTRI banget. Dibela-belain ke studio rentalan musik. Nge-rock. Pulangnya langsung ngaji "mbalah Kitab Kuning" di pondok pesantren mereka. Hanya ada di NOVEL ini. Diskon khusus untuk anggota komunitas Matapena. BURUAN!!
Judul: ROCK MINI BAND; kisah santri Rocker Penulis: Fuad Hanif Ukuran:13 x 20 cm
Novel pop remaja ini mengisahkan tentang tiga santri Pondok Pesantren Ar-Rahman; Jeko, Luki, dan Frengki. Ketiganya penggila musik rock. Masing-masing memiliki talenta memainkan alat musik rock. Ketiganya lalu membentuk sebuah grup musik rock yang mereka namai “ROCK MINI”. Tentu saja grup musik rock ini tidak berada di pesantren tempat mereka tinggal. Di studio musik tak jauh dari pondok pesantren, mereka bertiga mengasah eksistensinya dengan mengajak Uyun, gadis penduduk setempat vokalisnya. Jadilah grup musik rock itu digawangi empat sekawan yang unik.
Latihan nge-band tiga santri itu dilakukan dengan sembunyi-sembunyi, tepatnya mbolos dari kegiatan rutin mengaji di pondok. Berkali-kali ketahuan, mereka toh tidak kapok juga. Permasalahan muncul ketika sang gitaris, yang menjadi tokoh sentral dari novel ini, Jeko mendapati kegelisahan seorang remaja yang mengganggu pribadinya. Dimulai dari kisah asmaranya yang pupus di awal kisah pada seorang gadis desa bernama Ririn hanya karena persoalan sepele; lupa jam janjian ketemuan! Berdampak pada semangat latihan memainkan musik cadas bersama teman-temannya. Lalu masalah pribadi karena dipanggil Kyai Rahman akibat suka bolos, lalu kegelisahan hebat yang ia rasakan saat menyendiri. Pertanyaan-pertanyaan tentang hakikat hidupnya mulai mengusik terus hingga Jeko kian menjauh dari grup musik ROCK MINI. Padahal tak berapa lama lagi mereka akan mengikuti festival musik rock terbesar di negeri ini...[MF]

0 komentar: