Wednesday, November 07, 2012

Kabar dari Tasik

Wednesday, November 07, 2012
Di penghujung tahun ini, Liburan Sastra di Pesantren (LSdP) #9 bakal bertempat di Tasikmalaya. Sahabat Matapena Rayon Tasikmalaya, PP Riyadhul 'Ulum wad Da'wah Condong, sedang sibuk mempersiapkan segalanya. Jika pada LSdP sebelum-sebelumnya peserta ditarget maksimal 100 orang, kali ini bakal dinaikkan dua kali lipat. Melihat target sedemikian rupa itu, setidaknya mengajak kita untuk sama-sama berpartisipasi dalam rangka menyambut sekaligus mengapresiasi kerja keras yang sedang digarap Sahabat Matapena di Tasik sana.
Ya, memang jauh. apalagi jika dibayangkan jarak tempuh dari Banyuwangi dan Situbondo. Tetapi jangan dikira mereka akan menyerah dengan pertimbangan itu. Karena mereka yakin dengan kemungkinan sebaliknya, bahwa jarak sudah tidak lagi menjadi pertimbangan utama. Lain lagi jika terdapat pertimbangan waktu yang tidak berpihak dari beberapa daerah sehingga menuntut mereka untuk menunda perhelatan yang selalu dinanti-nanti tersebut.
Sebagai gambaran awal, LSdP #9 akan dilaksanakan pada 28-30 Desember 2012 di PP Riyadhul 'Ulum wad Da'wah Condong Tasikmalaya. Tempat di mana hampir setiap kali LSdP Matapena selalu ada peserta delegasi dari sana. Ya, seperti delegasi dari daerah-daerah lain seperti Banyuwangi dan Situbondo, atau bahkan Pulau Bali dan Madura. Lagi pula, LSdP yang terselenggara di luar Jogja sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu, di STAIT Raden Wijaya Mojokerto. kemudian dijeda perhelatan di Yogyakarta lagi sebanyak 2 kali LSdP (Dusun Santan Pajangan Bantul--LSdP #5, dan PP Kaliopak Yogyakarta--LSdP3 #6). Dan pada kesempatan berikutnya, LSdP diselenggarakan di UNSIQ Wonosobo dengan tuan rumah Sahabat Matapena Rayon Wonosobo dari PP Al-Asy'ariyyah. Disambung LSdP berikutnya di MA Hasyim Asy'ari Bangsri Jepara. 
Nah, pada perhelatan terkhir itu, LSdP #9 yang bakal diselengarakan ini mulai ditarik ke sana ke mari oleh Sahabat Matapena dari beberapa daerah. Wal hasil, Tasikmalaya adalah yang paling siap untuk menjadi tuan rumah.
Rencananya, hari ini (07 November 2012) sebagian dari penggerak Matapena Tasikmalaya akan bertandang ke Yogyakarta untuk melakukan koordinasi terkait preparasi LSdP #9 nanti. Apa hasil dari koordinasi itu, akan segera kami sampaikan pada Sahabat-sahabat sekalian.
Sampai jumpa...[MF]

0 komentar: