Wednesday, November 07, 2012

Kabar dari Tasik II

Wednesday, November 07, 2012
Baru beberapa menit setelah postingan Kabar dari Tasik, sekitar pukul 03.00 dini hari, tim panitia dari calon tuan rumah LSdP #9 sudah sampai di terminal Giwangan Yogyakarta. Rombongan yang menurut rencana berjumlah empat orang ternyata cuma dua orang yang datang. Noverita (ketua panitia LSdP #9) dan seorang pendamping perjalanannya.

Sementara Lena Sa'yati dan pendamping hidupnya, M. Syakhruzzaky Romadloni (selamat ya... atas pernikahan kalian), batal ikut serta dalam kunjungan ke Yogyakarta kali ini. Berdasarkan informasi dari Nove (sapaan akrab pemilik nama panjang Noverita Mustika Ati), Teh Lena tidak jadi berangkat karena sakit. Moga lekas baikan ya, Teh...

Kisaran pukul 14.00 WIB, tim fasilitator sudah menunggu Nove di Stand Matakopi Kafee yang kebetulan hari itu buka di lokasi pameran buku IKAPI DIY. Di sanalah perbincangan membahas rencana pelaksanaan LSdP #9 dimatangkan. Wal hasil, tim panitia dibantu fasilitator Komunitas Matapena sudah siap menerima pendaftaran peserta dengan ketentuan sebagai berikut:

- Peserta adalah remaja berusia 15-22 tahun.
- Mengisi formulir pendaftaran (disediakan di lokasi kegiatan).
- Membayar kontribusi @Rp150.000.
- Peserta akan mendapatkan makalah, tanda pengenal, kartu anggota komunitas, tas, sertifikat, dan buku antologi karya peserta serta fasilitas akomodasi dan konsumsi selama pelatihan.
- Menyerahkan foto diri (pose bebas tapi sopan, ukuran maksimal 3R)
- Menyerahkan salah satu karya yang pernah dibuat, baik yang pernah dimuat di media massa maupun yang belum.
- Peserta bersedia tinggal di lokasi selama kegiatan.
- Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat panitia; Pondok Pesantren Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Kp. Condong, Ds. Setianegara, Kec. Cibeureum, Kota Tasikmalaya Jawa Barat 46196 Telp. (0265) 7077821
- Pendaftaran bisa melalui 
 email: admin@komunitasmatapena.com 
          matapena_jogja@yahoo.com atau 

Informasi juga bisa diakses di www.matapenatasik.blogspot.com 

Batas waktu pendaftaran sampai hari Kamis, 20 Desember 2012.

Di antara sekian konsep yang sudah disiapkan tuan rumah, pelaksanaan LSdP #9 ini rencananya akan membawa peserta ke Rest Area Urug Kota Tasikmalaya pada hari ketiga. Malam harinya, penutupan acara akan menghadirkan sastrawan-sastrawan nasional seperti Acep Zamzam Noer (Sastrawan Nasional Senior), Bode Riswandi (Sastrawan dan Dosen Universitas Siliwangi Tasikmalaya), dan M. Irfan Hidayatullah (Sastrawan-Alumni PP Riyadlul 'Ulum Wadda'wah Condong Tasikmalaya). Tentu, selama kegiatan berlangsung, peserta akan didampingi oleh fasilitator-fasilitator dari Komunitas Matapena.

Dan jangan sampai lupa, LSdP #9 ini akan diselenggarakan pada 28-30 Desember 2012. Peserta terbatas untuk 200 orang.

Untuk formulir pendaftarannya bisa mengunduh bitmaps di bawah ini:


Hayu ka Tasik...[MF]