Saturday, January 29, 2011

Ngeblog Lagi Yuuuk ...

Saturday, January 29, 2011
Buat teman-teman yang rajin berkunjung ... terima kasih tak terhingga atas kunjungan kalian. Lama sekali tak ada cerita di sini, bukan karena tidak ada cerita. Meski sebenarnya tak layak menjadikan kesibukan sebagai alasan absennya cerita di blog ini, kenyataannya memang demikian. Padahal, Matapena semakin seru. Workshop, roadshow bersama Geng Kobra, dan terakhir Liburan Sastra di Pedesaan, dan malah yang paling up to date, Matapena pindah basecamp.

Here we go alamatnya:
Alamat Baru Rumah Kreatif Matapena
Jl. Lingkar Selatan
Wojo No. 182 Rt.06
Gg. Nakulo Bangunharjo Sewon
Bantul Yogyakarta 55187
Tlp. (0274)4396372

Dan, karena web Matapena sedang dalam perbaikan, yuuuk meramaikan blog ini lagi ... Juga buat teman-teman yang punya Facebook, Matapena ada di sini dan di sini. Okay!

1 komentar

Saturday, January 15, 2011

Mau Masukin Naskah?

Saturday, January 15, 2011
Berhubung banyak teman Matapena yang bertanya tentang bagaimana cara masukin naskah, berikut ini ya jawabannya ...

Matapena membuka kesempatan selebar-lebarnya buat teman-teman yang ingin menerbitkan naskah tulisan. Mau tahu tara-caranya? Ini dia:

1. Naskah bergenre novel pesantren: meramu semua yang lucu-wagu yang mungkin dianggap sepele, sampai yang nyinyir-kritis yang bisa dianggap serius, tentang cerita santri dan pesantren. Sasaran pembaca adalah usia 14-20.

2. Ditulis dengan bahasa yang cair dan meremaja.

3. Memuat nilai pluralisme dan tidak mengandung SARA.

4. Panjang tulisan tidak lebih dari 100 halaman kwarto 2 spasi, font TimesNewRoman12.

5. Naskah dalam bentuk print out dikirim ke alamat redaksi Matapena: jln Parangtritis Km. 4,4 Salakan Baru No.1 Sewon Bantul Yogyakarta. Atau via email: matapena_jogja@yahoo.com.

6. Jawaban naskah akan kami beritahukan via pos, email, atau telpon paling lambat tiga minggu setelah naskah sampai ke meja redaksi.

7. Jika belum jelas bisa hubungi: matapena_jogja@yahoo.com

kami tunggu naskah teman-teman ya...

salam.


0 komentar