Friday, July 01, 2005

Selamat Datang....

Friday, July 01, 2005
Matapena coba meramu semua yang lucu-wagu dan mungkin kamu sepelein, sampai yang kritis-nyinyir yang bisa kamu seriusin. Semua tentang cerita manis dari bilik-bilik pengalaman kehidupan remaja di Indonesia.

Secara ideal, Matapena ingin melengkapi tawaran gaya hidup remaja yang sudah banyak dituliskan dalam beberapa novel karya para remaja yang lain. Paling tidak di antara sekian banyak gaya hidup itu, ada gaya hidup yang tak kalah unik dan menarik untuk diapresiasi, contohnya saja gaya hidup santri dan pesantren.

Diluncurkan sejak Agustus 2005 dengan enam novel pertamanya:
1. Santri Semelekete
MA’RIFATUN BAROROH, kelahiran Magelang, 25 April 1986. Beberapa karyanya dimuat di Kuntum, Horison, Fadilah, Muslimah dan lain-lain. Santri Semelekete adalah novel pertamanya.

2. Santri Baru Gede
Zaki Zarung, cowok Bali alias Bantul Asli. Kelahiran 30 Juli 1982. Sampai sekarang masih nyantri di PP Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta. Aktif juga di Komunitas Sangkal, tempat mangkal para santri berdasi eh, yang suka sastra en teater di pondoknya. Kebetulan juga Santri Baru Gede adalah novel pertamanya.

3. Kidung Cinta Puisi Pegon
Pijer, Sri Laswiji, cewek Reli alias Rembang Asli. Kelahiran 01 Juni 1983. Nggondol sarjana pendidikan Bahasa Arab dari UIN Sunan Kalijaga tahun 2004 kemaren. Masih berstatus sebagai santri Ponpes Nurul Ummah kotagede. Kidung Cinta Puisi pegon juga novel pertamanya.

4. Bola-Bola Santri
SAKRI M. DAROINI, lahir Di Madiun, 16 JULI 1980. Bola-Bola Santri adalah karyanya. Sampai sekarang masih aktif di teater Eska UIN Sunan Kalijaga.

5.Pangeran Bersarung
Mahbub Djamaluddin. Cah Kebumen asli. Kelahiran 15 Februari 1980. Kuliah di Fisipol, UGM Yogyakarta, belum juga selesai. Pernah dondon ngetel di PP Al-Huda, Jetis Kutosari Kebumen, dan PP Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta.

6. Dilarang Jatuh Cinta
S. Tini, cewek manis kelahiran Gunung Kidul, 27 Agustus 1985. Lulusan MAN Wonosari yang nyasar ke pendidikan Biologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sekarang semester tujuh. Sama dengan yang lain, Dilarang Jatuh Cinta adalah novel pertamanya.

Selain melakukan roadshow ke pesantren-pesantren, mengajak teman-teman santri dan remaja pada umumnya untuk menulis dengan menawarkan Komunitas Matapena dan program pendampingan tulis-menulis. Matapena juga memberikan layanan profesional untuk: fasilitator pelatihan penulisan sastra, karya ilmiah, dan jurnalistik.

Terima kasih...

0 komentar